Senin, 18 Juni 2012 - , , , , , , , , , , 7 komentar

MiGos, Kerajinan "OS" Ibu-Ibu PKK Padang

Hai guys, kembali lagi bersama saya penggalau massal yang klo kerjaan ga ada suka bikin protes-protes terhadap teknologi sekarang ini. pada kesempatan luang kali ini saya akan memperkenalkan kerajinan dari salah satu kelompok ibu-ibu pkk padang. yaitu MiGos.
Apa itu MiGos. ? ada yang tahu ?
MiGos bukan Minyak Gosok, tetapi "MiGOS (Minangkabau Go Open Source ) adalah Sistem Operasi Komputer turunan dari Distro Linux BlankOn Linux 7.0 Pattimura yang dikembangkan oleh KPLI Padang untuk Pemerintah Provinsi Sumatera Barat."

Ya, inilah salah satu kerajinan yang dikerjakan oleh ibu-ibu pkk dari KPLI Padang.
Kenapa saya bilang kerajinan ? karena dari kalimat yang saya copy paste tentang pengertian MiGos yang saya tangkap berikut adalah Kerajinan Developer nya untuk mengembangkan BlankOn Linux 7.0 Pattimura dengan mengganti Splash Screen, Thema, Icon, Dan Template dengan Theme yang mereka buat dan kemudian di Remaster menjadi sebuah File dan disebarkan dengan nama baru.
Dan coba liat pada gambar di atas, CD tersebut adalah salah satu bentuk hasil kerajinan yang diperuntukan untuk Pemerintah Sumatera Barat.

  
Yup, kerajinan yang menurut gw HARDCORE BGT, dan gw cuman bisa bilang WOW GETHO..
Kenapa gw bilang begitu, karena menurut Ibu-ibu PKK nya sendiri MiGos adalah OS kebanggan mereka yang di Klaim Anti Terhadap Virus.

Yak....mereka telah menghasilkan masterpiece dengan kerajinan mereka, yaitu telah menghasilkan kerajinan OS, yang Anti Terhadap Virus.
Bagaimana dengan harga ? klo harga saya rasa relatif, karena dibandingkan dengan CD/DVD Bajakan lebih mahal. ga percaya mari kita buktikan.
Jika kita beli di lapak pasar raya padang. harga CD/DVD OS berkisar 15 ribu dan 20 Ribu.
Coba liat list mereka....

Blank0n Pattimura 7.0 Rp 55.000
Ubuntu 11.04 Rp 50.000
ga percaya, coba liat penampakan berikut ini
itu harga sekeping, belum termasuk biaya lain-lain nya seperti penginstalan, training, dll yang saya rasa akan makan banyak biaya....betul kan ?
Yup, itulah yang di ungkapkan oleh salah satu ibu-ibu PKK,

Bisnis Tetap Bisnis, ya, itulah sekelompok ibu-ibu PKK yang berbisnis dengan topeng dibelakang nya dan berkedok Bajakan itu Dosa dan Haram.
apa dia ga pernah ingat, pertama kali belajar komputer dikenalkan kepada windows, sekarang mereka bagai kacang lupa kulit.

7 komentar:

Anonim 24 Juni 2012 pukul 14.29

apa ga ada cara lain nih buat nipu masyarakat awam buat mau nyetor duit ke komunitas itu?

Blank0n Pattimura 7.0 Rp 55.000
Ubuntu 11.04 Rp 50.000

(wtf, DVD Blank aja harganya cm 3000 perak. loe pengen kaya dari jualan CD copy-an, nyet?! sompret, bikin malu pemakai linux di indonesia aja loe, babi!!)

Linux Maniak 24 Juni 2012 pukul 21.24

beli di baliwae saja, paling mahal cuman 20 rebu itu..........wkwkwkwkwkwk
Dasar serakah, sampe jual segitu mahalnya

Riza 26 Juni 2012 pukul 10.03

untuk teman tanpa nama dan teman Linux Maniak diatas. jika teman2 tidak tahu mengenai sesuatu hal, lebih baik cari tahu dulu. apa teman2 yakin beli di baliwae itu cuma 20rb? kalau teman2 ikut tender apa perusahaan teman2 bisa bertahan dengan kontrak segitu? bagaimana dengan ongkos kirim? bagaimana dengan gaji pegawai yang mecopy? bagaimana dengan pajak? bagaimana dengan pagu anggaran dsb? kalau terlalu murah dibading dengan rekanan lain, perusahaan teman2 akan dianggap merusak tender dan bisa2 tendernya kacau dan dibatalkan (saya sudah mengalamai)

dan satu lagi, untuk posting ini, apa teman2 mengetahui benar isi dokumen di belakang CD itu? jangan2 bukan seperti yang dimaksud itu isinya. bisa jadi itu laporan perusahaan lain sebagai perbandingan. jadi saran saya kembali lagi. jika tidak paham masalahnya jangan terlanjur mengumbar2 dulu, takutnya nanti teman2 malah mengumbar fitnah dan dusta. kasihan korbannya dan teman2 sendiri juga dosa kan?

Anonim 26 Juni 2012 pukul 11.49

wahh..dah pake tender" an sgala nih ternyata
ikutan dooonngg

xx 27 Juni 2012 pukul 01.16

coba anda bandingkan disini
http://i50.tinypic.com/anjupz.png

WOW UDAH BICARA TENDER.....lolz

Anda sudah tau gimana perjuangan komunitas UBUNTU / CANONICAL LTD.

Model bisnis yang mereka lakukan sebelum terkenal adalah model bisnis berani rugi.
mereka menyediakan download gratis, pengiriminan CD Gratis, sehingga mereka dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia saat ini.

Apakah mereka memikirkan gaji, copy, disk, dll.

Mungkin anda menganggap bule itu gila, tapi yang namanya aktivis yah seperti itu, mereka membuat sesuatu dulu sehingga dikenal, dan akhirnya dengan dikenalnya produk mereka, mereka menjual profesional support, jasa, dan lain-lain nya....sehingga mereka menghasilkan uang dari sana, belum lagi donate yang dikumpulkan dari user-user....

Anonim 27 Juni 2012 pukul 06.16

hahahha emang open source untuk di tenderkan yah??
saya orang open source, tapi saya juga ditawari oleh open source menjadi bagian dari mereka. kalo anda berpikir open source pantas dibisniskan dan itu sebatas support untuk beli bensin?

haha ANDA LEBIH KOTOR DARIPADA MICROSOFT!!! Maaf-maaf saja, kalo seluruh aktivis berpikir seperti anda, hanya akan memperburuk keadaan open source..

Anonim 3 Juli 2012 pukul 13.11

Dan ternyata kedok si pembuat Migos terkuak juga, udah feeling dari awal dengan gembar gembor produk latahan mereka yang mengatasnamakan Komunitas Pengguna Linux Indonesia Padang.
dan ujung2 nya Perusahaan yang mendomplengi komunitas tersebut sudah berbicara tender dengan pemerintahan..
OI UDA RIZA....................
Tabuka Coki ko.........
NDak perlu jadi munafik dan bermuko duo, klo memang ka cari pitih, silahkan, jan batopeng-topeng di komunitas dan seolah-olah meraso benar.
ndak paralu mangecek doso samo pahalo, sedangkan badan sorang alun barasiah lai.
bacampua se cirik samo karaia mah.....

LOL...

TULIS DONK REQUEST GW TENTANG TENDER YANG DIBICARAKAN OLEH UDA RIZA KO.....

Posting Komentar