Selasa, 10 April 2012 - 12 komentar

Bebas Virus, Yakin loe

Nah, 1 skrinsut mampir lagi, nah kali ini gw protes donk.
Yakin kah loe semua klo System Operasi itu aman ?
Coba anda Search di GOOGLE, pasti hampir umumnya  semua System Operasi itu tidak aman 100%, baik Windows ataupun Unix.

Lha, kok dari sekrinsut di atas berani banget menjamin klo System Operasi MIGOS itu bebas virus.
He...he..he..cuman orang koplak bin bodoh yg kadang2 mengeluarkan statement seperti di atas.
MIGOS yg katanya turunan BlankOn Linux bebas dari virus, sapa bilang.
Coba anda baca ini
http://en.wikipedia.org/wiki/Linux_malware

Yah, Virus linux itu ada, tapi memang pesat perkembangan nya seperti windows.

Kenapa ? yah karena pengguna di dunia ini mayoritas memakai windows, sehingga virus maker lebih lebih mengarahkan target mereka terhadap windows. dan banyak nya statement seperti diatas akan mendoktrin pengguna kalo mereka aman.
Nah Doktrin oleh orang bodoh seperti ini lah yang bisa menjadikan seseorang korban yang tidak teridentifikasi, karena mereka itu ibarat benteng yang ga dijaga, sehingga para pencuri bebas keluar masuk....

Yah, gw disini protes untuk mewakili, jangan mengeluarkan statement yang kaga jelas dan ga ada dasarnya, mungkin loe belom tahu, bahwa bug dan vulnerabilities pada linux lebih banyak hinggap pada Linux dibandingkan dengan Windows, klo ga percaya silahkan search di http://packetstormsecurity.org
Sebagai bukti bahwa linux di infeksi oleh malcode, bisa diliat pada system gw ini..... :P

Disini gw mau buktikan bahwa dengan menginfeksi system linux dengan zombie, gw bisa melakukan apa saja...seperti membuat server down hanya dengan beberapa buah zombie dalam waktu 10 detik.
Untuk Checking Server UP atau Down, gw make service
http://www.downforeveryoneorjustme.com/
So, masihkah loe pada bilang, linux itu aman dan bebas dari virus....lolz
gw rasa konsultan2 seperti loe cuman tau gerandong dengan havij... :hueekkk
Dunia ini luas coy, jd jangan mengeluarkan statement yg bisa bikin loe masuk lubang dalam......... #svck

Dedicated For PLUG

This Article Write by Anti PLUG


12 komentar:

Riza 23 Juni 2012 pukul 12.10

kira2 anda bisa ga menyanggah kata2 stallman?
http://www.youtube.com/watch?v=Kfli_e923o4

Riza 23 Juni 2012 pukul 12.27

seharusnya anda bisa menjelaskan dengan lebih baik, misalnya menerangkan dengan "tenang" tidak dengan rasa dendam dan marah, dan bisa menunjukkan ke audiens anda tentang fakta yang lebih baik dan mengarahkan ke referensi yang bisa dibaca dan dipahami bersama dengan baik dan benar. juga tidak perlu menyulut polemik basi yang sudah muncul dari dulu misalnya mengarahkan ke http://en.wikipedia.org/wiki/Linux_malware dan ke referensi lainnya

xx 23 Juni 2012 pukul 23.25

Menjelaskan ? dimana ?
ditulisan ini sudah saya tampilkan referensi tentang virus pada linux (linux malware) di group KPLI juga waktu permasalahan itu juga, dan di Page official MIGOS juga sudah saya pertanyakan, tetapi kemudian dihapus oleh admin Migos.

mungkin beberapa user mengganggap bahwa linux itu bebas dari virus, ya itu memang bebas dari serangan virus windows, tetapi tidak untuk beberapa jenis malware lain nya. seperti rootkit, exploit kernel yang juga termasuk kedalam malware (malicious software).

Argumen inilah yang membuat doktrin yang salah pada user baru. sehingga mereka beranggapan klo mereka aman dari serangan. dan kasus yang lama bakal berulang lagi, cyber crime meluas, karena user tidak membentengi diri dari thread attack semacam itu.
Jika anda berkecimpung di dunia security / underground, mungkin issue-issue keamanan linux akan membuat anda semakin was-was, karena thread serangan yang di diskusikan cuman untuk kalangan terbatas, dan oleh sebab itulah banyak produsen antivirus mulai membuat produk keamanan untuk system linux.

Anonim 24 Juni 2012 pukul 01.29

http://en.wikipedia.org/wiki/Linux_malware itu cuman sbg referensi mendasar aja buat para pembaca yang belom mengerti keadaan, bos.

ente ngajarin bikin mobil, apa ente maen langsung2 aja presentasi gimana dan apa bahan2 buat bikin mobil? terlalu prematur itu namanya. jelaskan dasarnya dulu, baru jelasin secara mendalam.

ane rasa bos Riza yang sepertinya menurut ane pengen jadi HERO-nya disini, mengerti dan paham dengan metode klarifikasi sebuah permasalahan. tul ga? :P

Riza 24 Juni 2012 pukul 02.48

saya tidak ingin jadi hero,kira2 untungnya buat saya apa? kita ini kan komunitas, orangnya jamak, tidak homogen, tidak smua pemahamannya sama apalagi maslah2 filosofis. saya paham bahwa masalah linux bebas dari virus itu salah, tapi hingga saat ini, baru sampai segitulah pemahaman masyarakat umum masalah ini. memang sebaiknya harus dijelaskan lebih lanjut bahwa itu tidak sepenuhnya benar. yang dipentingkan disini menurut saya adalah rasa kebersamaan. adanya perbedaan pemahaman seperti itu bisa dijembatani sebenarnya jika komunikasi bisa berjalan baik dan kondusif. bahkan sesekali yang namanya komunitas juga ga perlu membahas itu semua, cukup sekedar ngobrol2 ngalor ngidul aja. makanya dibutuhkan waktu untuk terus memperbaiki kesalahan2 pemahaman2 itu. saya rasa wajar kesalahan pemahaman itu muncul, dan saya rasa bisa dibenarkan kok, tidak perlu juga rasanya memperpanjang polemik masalah itu, toh searching di google juga sudah banyak bahannya. kesalahan seperti itu sudah sering terjadi kok, dan jika itu terjadi, biasanya kami ketika berkumpul (evaluasi acara misalnya) akan membahas, "tadi itu ada yang salah... bla bla bla", jadi bisa memperbaiki di kesempatan mendatang. masalah waktu itu salah, ya mau gimana lagi, ga bisa diputar kembali kan waktunya?

xx 24 Juni 2012 pukul 03.22

Nah, jika anda mengeti klo ada komunitas dan berpikiran jamak setidaknya KPLI PADANG bisa menanggapi argumentasi kawan-kawan dengan kepala dingin dan tidak arogan sehingga tidak perlu ada kericuhan dan banned dari group, itu saya rasa tindakan admin yang kekanak-kanak an atau belom terbiasa mempunyai komunitas :)

dan memang waktu tidak bisa diputar, tp setidaknya saya cukup surprise anda bisa berdiskusi dengan kepala dingin disini. dibandingkan dengan anak-anak lain...

sesuatu hal itu pasti ada pro dan kontra, jadi wajar-wajar saja jika ada yang membangun komunitas yang kontra dengan komunitas seperti KPLI PADANG.

Oh iya, saya rasa blog ini sudah cukup diketahui oleh KPLI PADANG, kenapa ga ada tanggapan sebelum anda ? apa mereka ga mau berargumentasi yah ?

Riza 26 Juni 2012 pukul 10.16

setelah saya diskusikan dengan yang berkepentingan. ternyata alasan mem ban itu disebabkan adanya komentar "bacaruik". dan saya minta maaf untuk teman2 yang ikut2 kena ban. mungkin gara2 kena "caruik" itu jadi esmosi sesaat. beberapa hari yang lalu sudah saya unban kembali. bahkan sebelum komentar2 disini jadi banyak, sudah saya unban semua. silahkan jika masih ingin ikut berdiskusi, forum kita terbuka untuk semua.

Riza 26 Juni 2012 pukul 10.28

masalah komentar dari teman2 lain. saya menyarankan ke mereka supaya tidak komentar disini, takutnya nanti rame lagi. ga semua orang bisa ngomong baik2. nanti pengennya ngomong baik, diterimanya jelek. makin kacau dah....

Anonim 27 Juni 2012 pukul 00.57

yang bacaruik sia ? yang di banned sia.
jaleh bana yang bocah itu sapa ?
maen pukul rata se....

admin yang bijak pasti cuman akan membanned orang yang kata nya BACARUIK itu, bukan orang-orang lain yang ikutan komentar.....
silahkan anda tanyakan kepada admin "yang berkepentingan"
Saya rasa, walopun sudah di unbanned tidak akan membuat saya join lg ke komunitas.
karena, saya bukan orang bodoh. lol

admin di komunitas akan memonitoring sapapun yang join, dan akan dijadikan suspect terhadap owner ANTI PLUG ini...lol
ini bukan fikiran buruk, suudzon. tapi pada dasarnya akan ada hal tersebut.... :)

Anon 27 Juni 2012 pukul 05.11

setelah saya diskusikan dengan yang berkepentingan. ternyata alasan mem ban itu disebabkan adanya komentar "bacaruik". dan saya minta maaf untuk teman2 yang ikut2 kena ban. mungkin gara2 kena "caruik" itu jadi esmosi sesaat. <--- kenapa anda yang minta maaf, anda kan ga salah, yang salah dan yang bertanggung jawab dengan efek banned nya sehingga kami exist disini adalah admin yang membanned. bukan anda

Kenapa anda sendiri yang berada disini, tidak ada yang lain yah ?
mungkin dalam pikiran anda , kami ini di anggap bocah yang suka meributkan sesuatu, tapi dengar dan lihat, apa yang kami tulis ini murni pemikiran kami.
Kalo memang ada yang menyebut kami bocah / anak kecil. silahkan dia koment disini. kita buktikan apa benar KPLI itu bersih dan tidak di domplengi oleh sekelompok oknum yang profitable atau anda-anda sekalian menutup mata / berusaha mengganggap bahwa mencari keuntungan di suatu komunitas itu adalah biasa.

Riku 21 Juli 2012 pukul 03.43

hahaha yang punya blog bacoter aja yang banyak..
para bocah nih yang punya blog. Makanya bro lo itu iri ingin mengikuti capur urusan orang, pengen mecari senasi dengan bikin blog ini. Lo tu ngk bisa kayak mereka2 yang lo sebut2 di blog dewa lo ini. Sifat dendam apaan tu yang lo pendam selama ini, makin lo pendam semakin sakit otak lo itu. dan mereka yang lo sebut2 makin tenar karena ulah lo ini. Gw ngk ada pihak sama siapa saja, gw juga hanya sekedar pengguna Opensource dan juga pengguna linux. mau apa kata mereka gw happy dengan kegiatan orang. Senggol Bacok, tapi saat gw lagi cari2 di google ehh blog ini yang ketemu.
1 Saran buat lo yang yah. JANGAN SUKA MENCARI KESALAHAN ORANG LAIN, SEDANGKAN DIRI LO SENDIRI JUGA BANYAK SALAH.

Anonim 22 Juli 2012 pukul 00.45

@ Riku :
lolz...... bocah.
Jd masalah lo apa ?
klo hanya remastering, siapapun bisa kok, ga perlu kuliah tinggi-tinggi hanya untuk remastering sebuah linux...lol
gw ga bikin sensasi, tp gw cuman membuka mata para konsultan yg tergabung di komunitas itu. statement mereka tentang linux yang bebas virus itu salah. mungkin mereka lupa mencari tahu tentang hal tersebut.....ha..ha...ha...
lo pikir gw juga pengguna opensource ? lol
gw bukan sakit hati dan dendam.
di blog ini semua statemen yg dilontarkan dia di komunitas dan seminar-seminar itu salah. ga ada OS yang bebas virus.
klo loe ga tahu masalah, mending diam. komentar loe disini juga mengindikasikan loe itu seorang bocah yg suka panas membaca secuil artikel yang ga berguna ini..atau jangan2 loe salah satu dari komunitas atau kelompok gayrandong :P

Posting Komentar