Senin, 18 Juni 2012 - , , , , , , , , 5 komentar

Open Source, Trend And Life Style

Banyak bermunculan komunitas penggiat opensource, tidak ketinggalan pula para ibu-ibu Pkk Kota  Padang ikut juga membentuk suatu wadah komunitas yang dinamai PLUG (Padang Linux User Group ).
Dimotori oleh para ibu-ibu Pkk dari BIT-ch yang mana sebelumnya mereka telah memperkenalkan produk kerajinan mereka yaitu  MiGos, dalam perencanaan yang belum sapai juga pada hari sekarang ini mereka akan memperkenalkan Kerajinan dari kelompok mereka yaitu MiGos v2  yang kabarnya dinamakan dengan Tan Malaka
.
Mari kita lihat penampakan nya...
Proses Pembuatan.





Source : https://www.facebook.com/minangkabaugoopensource
Yah, dari proses pembuatan oleh kelompok ibu-ibu Pkk ini, bagi yang sudah terbiasa dengan Ubuntu pasti mengenal ini. Yup, ini adalah tampilan dasar dari Distro Ubuntu 10.04 yang akan di sulap menjadi MiGos.
Begitulah kerajinan Ibu-Ibu PKK di Padang.
Di dalam hati saya sempat berpikir, Kenapa mereka tidak mempunyai pikiran untuk membuat dari awal (From Scracth), kenapa ikut-ikutan latah dengan membuat kerajinan yang sama.
Inilah Trend ibu-ibu pkk pada saat sekarang ini, dengan kerajinan nya mereka menganti kulit dan kemudian memasarkan produk mereka. sehingga para user awam mengira "WOW GITU"
Kenapa mereka tidak mendistribusikan Produk yang sudah ada ?
Ya secara tidak lansung mereka ingin terkenal dan masuk acara selebrity dengan penemuan merek dan masyarakat bilang WOW GITU. Atau Konsultan-konsultan tersebut ga ada kerjaan sehingga mereka membuat gebrakan (basi) sehingga WOW GITU
Ya udah, daripada bingung-bingung, tanya saja pada rumput yang bergoyang....

Salam Anti Plug

5 komentar:

Anonim 24 Juni 2012 pukul 22.58

"..trus gua harus pergi ke gang DOLLY demi ibu-ibu pkk ini cuma buat teriak WOW GITU??"

Riza 26 Juni 2012 pukul 09.53

Wah, yang pernah menyatakan bahwa MIGOS itu buatan sendiri siapa ya? orang membuat dsitro Migos itu hanya untuk mendukung program MIGOS dari pemprov sumbar kok. dan ada satu lagi, BiOS untuk program bukittinggi Go open source. dan rasanya komentar teman anonim di atas terlalu berlebihan deh. yang membuat ini juga bukan KPLI

Anonim 26 Juni 2012 pukul 23.21

uda riza, kita berbicara berdasarkan y6ang tersirat dan tersurat.
coba anda liat migos yang diedarkan, pada footer paling bawah terdapat tulisan
DIBUEK OLEH NF COMPUTER PADANG DAN KPLI PADANG

See this attachment
http://i45.tinypic.com/x6g3ns.png

Masih mengelak lagi .......?

Anonim 27 Juni 2012 pukul 05.56

jadi inget pembahsan teman-teman tentang HAKI.. apakah ngerti tentang HAKI. Justru kalo anda ingin ngancam kita dengan UU ITE anda bisa kami permasalahkan terlebih dahulu, kenapa? apakah etis sebuah komunitas open source yang hanya melakukan re-mastering "kulit" tanpa melakukan mastering terhadap core dan berbicara bahwa ini hasil buatan komunitas anda?

Apakah anda ingin merasa jenius, pintar, smart dengan inovasi yang teman-teman anda lakukan? dengan pembodohan masyarakat ini? penipuan public ini?

satu pesan saya, hati-hati melangkah, karena open source di luar sana tidak segampang dan semudah perjuangan di benak anda semua, mereka berkorban apapun untuk memperjuangkan gerakan open source, jangan cuma seperti anda, hanya mengorbankan bensin motor, lalu bacot sana sini, bukannya anda belajar mengambil itu semua sebagai pengalaman malah berfikir ini pantas untuk dibisniskan

Anonim 23 September 2012 pukul 21.35

Wewwww
"ibu-ibu Pkk dari BIT-ch"
kayak Naruto Shippuden Episode 281 " The Allied Mom Force "

Posting Komentar