Selasa, 19 Juni 2012 - , , , , , , 12 komentar

Siapa ? Dan Dimana ? (Sammy Anti Plug)

 
Dari beberapa monitoring aktivitas nya ibu-ibu pkk, banyak yang menanyakan keberadaan blog ini. kenapa ? kaya nya mereka tersungging (sowry) tersinggung maksudnya dengan berbagai tulisan yang mendiskreditkan mereka (Emg Gw Pikirin) dan semua itu memang nyata kok.
Ini karena ketidak puasan gw dalam adu argument dengan komunitas ibu-ibu pkk tersebut, karena sudah di banned duluan oleh admin nya.
Ini negara indonesia bung, negara demokrasi, sapa pun boleh mengeluarkan pendapatnya. tapi sangat disayangkan sekali karena admin dari kelompok ibu-ibu pkk itu hati nya sensitif (hati seorang wanita), mereka membungkam orang-orang vokal karena takut belang nya kebuka (dan belang nya gw buka disini)

Ga usah bingung mbak, ibu, tante . Lu sering-sering mampir aja dimari. ga usah nanya-nanya siapa yang bikin blog ini, karena gw cuman bikin tuisan-tulisan ini sebagai rasa ketidak puasan gw jika komunitas ibu-ibu pkk tersebut di domplengi oleh tujuan yang berbau "MONEY" dan "DOKTRIN PENYESATAN"

Ga usah berkoar-koar di luar tentang kerajinan lu, dan mendiskreditkan produk lain.
Jika memang komunitas itu dibikin untuk misi sosial, yah silahkan berjalan sesuai koridor, jangan mencla-mencle keluar dari jalur sambil senggol yang liwat .... :))

oh iya, ga perlu diem-diem gitu, klo emang mau protes, yah protes aja disini...
gw ga bakal larang kok.....:D



12 komentar:

Riza 23 Juni 2012 pukul 12.03

kami tidak mem-ban anda karena proteksi terhadap pemikiran. kami mem-ban anda karena anda memulai flamewar yang nantinya akan membuat orang lain bingung dengan masalah yang emang dari awal udah pelik. kalau mau gabung grup dan milis silahkan, mau diskusi dan debat silahkan tapi jangan berpolemik. dan saran saya lebih baik mengajak diskusi offline, bisa panas2an, tapi kepala harus tetap dingin. saya akui semua filosofi open source yang anda ceritakan tidak salah, kami secara komunitas (tidak secara perorangan) hanya ingin mengajak agar meninggalkan perilaku membajak, tapi tidak melarang penggunaan produk itu (windows dan aplikasi berbayar lainnya). dan ingat, perbuatan pribadi satu orang, tidak mencerminkan sikap komunitas. masalah pendirian perusahaan, tidak ada hubungannya dengan komunitas, itu murni perkumpulan beberapa individu yang cocok satusamalain dan menjual jasa mereka (bukan menjual produk), jadi jangan salahkan komunitas, jika anda ingin protes, silahkan protes langsung pada mereka, jangan mengalamatkan protes anda pada komunitas. jika anda ingin berdiskusi lebih lanjut, silahkan hubungi saya

xx 23 Juni 2012 pukul 23.15

Flamewar....? Flamewar yg mana? Yang memulai pernyataan itu juga dari beberapa teman saya, dan saya hanya memonitoring saja. dan kenapa saya ikut di banned ?
Apa si harry chan sebagai admin tidak mempunyai kedewasaan pemikiran, jika memang itu ada dalam peraturan (waktu itu belom ada aturan) silahkan di warning. nyata nya waktu itu tidak ada peraturan sama sekali, sehingga sah-sah saja jika ada argumentasi / pernyataan yang demikian. makanya disuruh buat aturan dahulu.

Membuat orang lain bingung dengan masalah yang emang dari awal udah pelik <---- Kenapa tidak dijelaskan dari awal sehingga tidak membuat orang lain bingung.
sejak dari awal kami hanya meminta pernyataan saja, kenapa komunitas yang katanya ada filosofi opensource musti di domplengi oleh lembaga profit, dan itu memang di akui bukan ?

anda memang mengajak agar meninggalkan perilaku membajak tetapi persepsi yang dibangun terhadap sebagian member anda itu salah, kenapa pada waktu roadshow sma 2 bagaimana ?
http://i40.tinypic.com/t5i2cl.png
itu membuktikan bahwa persepsi mereka yang dibangun mengkultuskan system operasi tertentu dan mendiskreditkan system operasi lain.
Sedangkan Linux sendiri masih menghargai system operasi lain dengan membuat Grub atau Lilo sehingga user masih bisa membuat dual system operasi.

Apakah user tahu jika mereka menginstall system operasi di toko-toko itu akan diberi bajakan. mereka tidak mau tahu, yang jelas komputer mereka hidup dan mereka bisa bekerja.

perbuatan pribadi satu orang, tidak mencerminkan sikap komunitas. masalah pendirian perusahaan, tidak ada hubungannya dengan komunitas <---

Tapi seolah-olah komunitas menutup mata jika mengetahui, makanya timbul argumentasi / pernyataan teman2 tersebut. dan admin sendiri sudah mengakui klo tidak ada hubungan kerja sama sebelumnya dengan komunitas ketika beberapa teman mempertanyakan masalah roadshow yg membawa nama perusahaan tersebut.

Kalo hanya dengan pernyataan kami di banned, kenapa admin sendiri tidak berani membanned orang-orang yang mendompleng komunitas tersebut ? impas kan? dan itu namanya adil..
Berani ga KPLI PADANG membanned orang-orang seperti itu ? saya yakin tidak...

jika anda ingin protes, silahkan protes langsung pada mereka, jangan mengalamatkan protes anda pada komunitas.<---

jika saya ingin protes ke mereka, ga fair donk. soalnya komunitas sendiri menutup mata ketika protes gw yang di anggap tidak salah itu dibungkam...benar bukan.
jadi mending sekalian gw protes komunitas nya sekalian.........

Anonim 24 Juni 2012 pukul 00.32

Sebuah komunitas didirikan biasanya niat awalnya pasti baik, namun perlu disadari seiring berjalannya waktu visi sebuah komunitas bisa berubah haluan.

saya rasa, organisasi/komunitas beserta pengikutnya yang menjadi target dari blog ini seharusnya menyadari hal tersebut. bercerminlah dan analisalah kembali visi dan misi anda semua. apakah KPLI memang dari awal berorientasi kepada keuntungan materi? kalau tidak, kenapa kegiatan dari komunitas anda sebagian besar berbau "uang"? sebagai catatan pengalaman, istri saya saja dikirimi CD Ubuntu dari Belanda tidak dipungut biaya se-sen pun termasuk biaya pengiriman. sadarlah, rekan2 di luar negeri (eropa dan amerika lho ya, ga tau dech klo malaysia :P) berjuang betul2 murni tanpa ada embel2 imbalan. itu sebabnya merekak membuat komunitas online sebagai media diskusi tempat para newbie bertanya dan berbagi permasalahan.

mengenai PLUG, setau saya itu adalah Philadelphia area Linux User Group (silahkan buka http://www.phillylinux.org/). silahkan tanyakan kepada mereka, apakah mereka sering melakukan seminar2 ttg Open Source yang "malakin" peserta seminar itu sendiri? dan pernahkah mereka menjual "jasa" mereka kepada publik?

rasional-lah menjadi manusia dan jangan menutup mata atas semua kenyataan yang terjadi di dalam tubuh komunitas anda sendiri. ingat, yang menilai anda adalah orang lain, bukan diri anda sendiri dan anda HARUS menerima kenyataan dan hukum alam tersebut :)

Riza 24 Juni 2012 pukul 02.28

begini, tidak ada satupun yang bisa melarang mereka berbisnis dengan open source. saya rasa roadhsow itu membawa nama kpli bukan nama perusahaan, mungkin saja saat itu mereka sdikit ngiklan, yah gimana lagi, mugkin spontanitas, namanya juga acara ga dikonsep dengan kaku. saya sebenarnya berharap besar sama yang muda2, tunjukkanlah kontribusi anda untuk komunitas, kalau memang ternyata itu ada yang salah atau tidak tepat, mungkin lebih baik memberikan masukan dengan cara yang baik, misalnya mengkoreksi kepada orangnya. kalau caranya seperti ini yang pemula-pemula akan semkain bingung. nah kira-kira selain blog ini anda bisa berkontribusi apa? kalau memang anda punya kemampuan, tunnjukkan saja, tidak usah malu. mungkin mereka punya kemampuan sedikit, tapi memberanikan diri terjun, dan akibatnya salah ngomong atau salah bertindak dsb. kenapa anda tidak menunjukkan atau memperbaiki yang salah itu dengan cara yang lebih elegan misalnya, ikut nimbrug juga dalam acara yang sama dan ikut membetulkann yang salah itu. dalam waktu dekat ini ada agenda yang bagus untuk itu. FAD Padang 2012, mungkin inilah saatnya anda berkontribusi nyata. bagaimana?

xx 24 Juni 2012 pukul 03.07

saya rasa roadhsow itu membawa nama kpli bukan nama perusahaan <----
Coba liat leavlet pertama
http://i49.tinypic.com/1i6nk.png
Disana dijelaskan bahwa Roadshow itu di sponsori oleh BIT dan setelah saya bertanya apakah KPLI ada Affliasi dengan BIT ? admin dari KPLI sendiri menjawab tidak dan kemudian mengubah Leavlet tersebut.
Silahkan tanya dengan admin yang lain...lol
sayang saya ga sempat screenshoot bukti percakapan nya, jd kpli bisa saja ngeles...lol

Jika anda menyuruh saya mengkoreksi dengan baik, beberapa teman saya sudah berupaya mengkoreksi, karena tanggapan dari oknum yang arogan, siapapun pasti akan tersulut.

Jika anda bertanya kepada saya, kontribusi apa yang bisa saya beri pada masyarakat, sudah banyak kok yang menikmati nya di daerah pasca bencana. itu kerja sosial yang bisa kami terapkan walopun minim donasi dari pemerintah. kami hanya mencurahkan tenaga dan skill untuk kerja seperti itu.
belum lagi release issue keamanan yang berguna buat developer, programer dan perusahaan.
jd anda tidak perlu menanya APA KONTRIBUSI SAYA PADA MASYARAKAT ?

Saya tidak perlu memunculkan diri saya ke public, karena saya sendiri bukan gila publikasi
dan idealisme saya sendiri memang berprinsip untuk memisahkan kegiatan dunia maya dan dunia nyata..

Good Hacker is Famous, but a great hacker always famous

Riza 24 Juni 2012 pukul 03.30

oke selamat buat anda. dan terimakasih juga telah membantu masyarakat. seharusnya kita bisa kerjasama, tapi sayang sekali, kami yang masih harus banyak belajar malah jadi ga bisa belajar dari yang sudah berpengalaman. sayang sekali. seharusnya bisa ngumpul2 offline, karena sebenarnya disanalah bisa brainstorming lebih intens dan bisa membina yang muda2

xx 24 Juni 2012 pukul 03.44

Yah, seharusnya kericuhan dulu itu tidak perlu terjadi jika ditanggapi dengan kepala dingin, karena saya dan teman2 sendiri sedang mencari tenaga dan komunitas untuk menggalang dan membangun system disaster di kota padang sebagai daerah rawan bencana, dan terhadap maraknya issue Tsunami. tp sayang mungkin memang bukan jodoh kali :))
ha..ha..ha..ha.........dan lepas dari masalah itu saya jadi ilfeel jika harus kembali membangun nagari.
maaf, mungkin saya orang yang minim pengalaman juga, dan mungkin hanya karena tuntutan dan nurani saja saya lebih baik berkecimpung di dunia sosial.

Anonim 24 Juni 2012 pukul 07.27

"...kalau memang anda punya kemampuan, tunnjukkan saja, tidak usah malu."

aneh, ini blog saya pikir membahas tentang kerancuan penerapan sosialisasi open source kepada masyarakat yang dilakukan oleh KPLI Padang dan PLUG (Plug Linux User Group). kok sekarang malah membahas soal kemampuan individual?

paradigma anda itu tidak benar dan seharusnya disikapi secara sportif, bukannya malah nantangin orang buat membahas secara "kongkow2" bersama manusia2 keras kepala. biarkan pembahasan cukup disini dan biarkan para linux user tanah air membaca seluruh fakta2 yang dilimpahkan disini untuk kemudian biarkan mereka "memasang" label khusus untuk komunitas anda tersebut.

FYI: KPLI yg seharusnya disorot karena misi dan visi yang baik, sekarang justru menjadi bumerang bagi komunitas anda sendiri akibat sikap kekanak2an para "master2" linux disana terhadap diskriminasi dan ketidak mauan mereka membuka mata dan telinga terhadap kenyataan yang terjadi

TIME TO REVOLUTION!!!

Riza 26 Juni 2012 pukul 09.43

untuk teman2 tanpa nama diatas. apakah teman2 tahu KPLI itu apa? mungkin perlu diluruskan bahwa KPLI tidak bergerak di bidang open source. hanya bergerak di Linux saja. KPLI itu komunitas, bukan lembaga pendidikan, dan sebagian besar isinya bukan master. KPLI ada karena adanya kebutuhan saling berbagi masalah dan berbagi solusi dan tempat belajar bersama. Visi kami sesederhana itu saja. jadi visi dan misi teman2 untuk berdiskusi yang menyudutkan seperti ini apa?

Riza 26 Juni 2012 pukul 09.48

o iya, jika ternyata visi dan misi teman2 tidak sesuai dengan kami, rasanya tidak perlu lah harus seperti ini. dirikan saja komunitas baru, misalnya Kelompok FOSS Padang atau sejenisnya. jika nantinya ada teman2 lain yang juga ingin ikut nimbrung dengan kegiatan teman2 kan lama2 komunitas teman2 juga akan besar dengan sendirinya.

Anonim 26 Juni 2012 pukul 10.46

"KPLI itu komunitas, bukan lembaga pendidikan, dan sebagian besar isinya bukan master."

kalau cuma komunitas, atas dasar apa organisasi atau perkumpulan anda ini "merestui" berdirinya BIT-PLUG yang jelas-jelas bertujuan komersil? setahu ane, blom ada lembaga atau perkumpulan yang berani "membisniskan" linux (kalau pribadi, mungkin sah-sah aja dan ane rasa hanya manusia tolol yang mau membeli CD linux)

"KPLI ada karena adanya kebutuhan saling berbagi masalah dan berbagi solusi dan tempat belajar bersama."

saling berbagi masalah, solusi dan tempat belajar? ane rasa mungkin lebih ke gengsi aja. masalah apa yang ente bagi kepada masyarakat? solusi apa yang telah ente berikan? kenyataannya, ente dan perkumpulan ente yang katanya WOW ini dominan bertujuan mencari keuntungan komersil sebesar-besarnya.

"jadi visi dan misi teman2 untuk berdiskusi yang menyudutkan seperti ini apa?"

mengarahkan komunitas beserta anggota ente ini untuk kembali ke jalan yang benar. mau memasyarakatkan linux, ya lakukanlah dengan cara yang benar. jangan ada embel-embel dibelakang yang berujung finansial

"jika ternyata visi dan misi teman2 tidak sesuai dengan kami, rasanya tidak perlu lah harus seperti ini."

ane rasa ga perlu harus ada yang namanya kelompok baru dan perlu ente sadari, untuk berbagi kepada orang banyak itu tidak harus dikenali namun DAPAT DIRASAKAN DAMPAK POSITIFNYA oleh rakyat negeri ini. ente dan teman-teman ente sering nyebut halal-haram-alhamdulillah tapi tahukah ente akan satu hal?

I K H L A S!!!

Anonim 10 Juli 2012 pukul 08.02

maa tantu dek pareman galadia ko jo ikhlas tu

nan jaleh dek e mangumpuaan kepeng dari pembodohan yg dilakukan terhadap urang awam

buek phobia terhadap virus jo pembajakan ... sudah tu buek acara mengumpuan kepeng berkedok seminar. karajo tumbuang a namo e tu

Posting Komentar