MIGOS Lebih Mudah (dan lebih mahal)

Melanjutkan tulisan kemaren tentang profesi Ngojek dari komunitas opensaos dikota padang, sekarang kita akan melanjutkan tentang kegiatan Ngojek.
Ada berita yg menarik seputar komunitas ibu-ibu pkk ini.
Dari hasil kerajinan "MIGOS" dari para ibu-ibu ini, (http://antiplug.blogspot.com/2012/06/migos-kerajinan-os-ibu-ibu-pkk-padang.html) , beberapa saat lalu kembali mereka mengadakan pelatihan untuk para PNS (Pegawai Nyantai Sekali) di wilayah padang.



Ada yg menarik, yaitu pada soal ujian yg mereka koreksi terdapat DOKTRINISASI,.....
(jgn bilang itu mata satu / freemansory )
mo tahu.....mari kita lihat

Ya, dalam soal itu mereka mengatakan kalau "Jika Windows itu Mudah Maka Linux itu Lebih Mudah"
Lolz.....sarat doktrinisasi, setelah mereka berkoar-koar kalau OS mereka itu Bebas Virus Dan Halal. sekarang mereka mengatakan klo Linux itu lebih mudah...lolz

Hey Njink,.....ga usah berkontroversi dengan produk yg lo usung, biarkan mereka bebas memilih, toh semua org bebas memilih menurut selera mereka dan kebutuhan mereka.
Jika linux memang mudah, kenapa loe harus ngadain training, yg notabene akan mengeluarkan biaya yg lebih lagi untuk suatu produk.
Dari 1 sisi, MIGOS yg loe sediain untuk pemerintah kota itu ga gratis kan ? 
Klo emg gratis ? kenapa ga dibikin alternatif free download buat yg berminat seperti blank0n, garuda dan distro2 lainnya ? ini mengindikasikan  bahwa MIGOS hasil remastering itu memang dijual ke kalangan pemerintah seperti berikut ini

Dari segi biaya, tentu saja produk bikinan ibu-ibu pkk ini menguras kantong, karena belom untuk membeli kepingan OS yg notabene ga bisa di downlod secara bebas, ikut training yg harga nya juga bukan ukuran kantong mahasiswa, itu baru 1 training misalnya linux, belom untuk open office / libre office.
Nah klo misalkan mentok, dan kebetulan kamu bergabung di komuntas mereka, makan akan keluar duit lagi, karena jika dalam skala besar, akan dijadikan project oleh mereka-mereka itu.

Coba kalkulasikan pengeluaran untuk training-training itu, dan coba bandingkan dengan harga lisensi windows. gw yakin untuk linux vs windows berskala 2:1.
Ga percaya, coba tanyakan harga nya ke  lembaga pendidikan NF. (dulu gw liat pelatihan office nya hampir 3 juta, skr udah ga ditampilkan lg)

Gw rasa dengan harga segitu, mending gw beli lisensi windows ama office, ga nyampe 1/2 harga tersebut buat personal.

Sekarang silahkan memilih, ga usah ikut doktrinisasi dari mereka itu..
mo pakai bajakan, asli, atau apapun, itu hak anda. Bukan hak mereka yg menentukan....


for BITch......i will monitoring you and stop to j0w.

1 komentar:

Anonim 5 November 2012 pukul 04.50

yahh namanya juga lagi usaha
usaha mencari sesuap nasi dengan menghalalkan segala cara ...
melalui indoktrinasi mungkin mereka berharap bisa mengarahkah opini publik kalau linux itu "gampang" dan windows itu "gampangan" .......gitu kali :D

sebenarnya kalau kita ingin masalah ini semakin heboh ....mudah saja. tinggal kirim aja screenshot-nya ke microsoft dan jelaskan kondisinya kepada mereka. niscaya nih para pecundang yang cuma bisa ngedompleng bakalan kabur menghilang dari jagad dunia maya .......

oh ya .....keknya KPLI Padang udah dilabel sebagai pecundang tuh sama rekan2 di daerah lain WAKAKAKAKKAKAKKA

Posting Komentar